Tips dan Trik Menggunakan Jasa Travel Door to Door ke Bandara

Posted by on Jun 28 2015 in Uncategorized

Pembaca yang Budiman, ini adalah sebuah kejadian, seorang mahasiswi akan berangkat mudik ke kampung halamannya. Mudiknya menggunakan Tranportasi udara dari Bandara Sukarno (Soekarno) Hatta dari Jatinangor Bandung. Dari Bandung ke Bandara Sukarno (Soekarno) Hatta Mahasiswi ini menggunakan Jasa Travel Ke Bandara dengan Format Door to Door. Maka pada hari H keberangkatan mahasiswi ini sudah menunggu pada simpang Jalan di tempat dia kost. Tidak lama berselang datanglah mobil berhenti di depan mahasiswi tadi didalamnya sudah ada beberapa orang rata-rata anak muda baik laki-laki atau perempuan. Lalu sopirnya turun sebelum sopir sempat bertanya mahasiswi tadi langsung bertanya,”travel yang mau ke bandara pak?” Tanya mahasiswi tersebut. “ Iya jawab pak sopir tanpa banyak bertanya dan langsung menaikan bagasi mahasiswi tadi kemudian mempersilakan duduk di seat yang telah dipesan.”

Tidak Lama berselang setelah mobil memasuki tol, tiba-tiba si sopir mendapat panggilan telepon “ iya mbak , haaa…mbak belum kejemput? Bukannya mbak sudah di dalam mobil?? ini saya sudah genap lima orang di mobil nih? Belum Pak ini saya masih di simpang jalan Kosan saya” Lha saya bawa siapa tanya sopir. Tidak lama setelah itu si sopir pun mendapat telepon dari kantornya yang menanyakan kenapa penumpang kita udah jam segini belum di jemput??? Tanya orang kantor travel tadi. Usut punya usut ternyata mahasiswi tadi salah naik travel, naik travel lain yang jurusannya sama-sama ke Bandara Sukarno (Soekarno) Hatta.

Ini adalah sekelumit kejadian yang terjadi di lapangan yang disebapkan ketidak telitian penumpang maupun sopir. Maka untuk menghindari kejadian-kejadian seperti tadi dan beberapa kejadian lain yang merugikan penumpang ataupun perusahaan travel maka ini sedikit tips dari kami semoga bermanfaat;

  1. Pesan travel yang sudah jelas dan paling tidak ada websitenya
  2. Satu hari sebelum hari H usahan komunikasi dengan kantor travel
  3. Minta nomor telepon sopir dan nama sopir
  4. Minta plat nomor mobil dan menggunakan jenis mobil apa
  5. Berkomunikasi dengan sopir minimal satu jam sebelum penjemputan
  6. Lebih baik kita yang menunggu mobil dari pada mobil yang menunggu kita
  7. Kalau menunggu di pinggir jalan usahakan ada teman minimal satu orang yang menemani
  8. Apabila ada mobil travel yang datang tanyakan “travel kemana pak, dengan bapak siapa? Dari travel mana”
  9. Apabila mobil sudah di depan kita kalau perlu tetap telepon nomor telepon sopir yang dimaksud untuk memastikan.
  10. Kalau sopir yang dimaksud sudah sesuai dengan informasi yang kita punya maka naikan bagasi dan tunggu bagasi apakah sudah pasti naik baru kita yang naik
  11. Yang paling utama setelah itu berdoa mohon keselamatan didalam perjalanan

Awas jangan salah naik travel bisa-bisa anda tidak sampai ketujuan dan bisa merugikan orang lain terutama untuk perjalanan dari Bandung ke Bandara Sukarno (Soekarno) Hatta ataupun Bandara Halim Perdana Kusuma.

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *